Selasa, 08 September 2015

Makan STEAK Untuk Mengobati Serangan JANTUNG dan STROKE

Makan STEAK Untuk Mengobati Serangan JANTUNG dan STROKE

Sahabat 4Liputan - Makan steak dalam porsi kecil setiap hari ternyata mampu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke, hal ini sama dengan manfaat berhenti merokok setiap harinya.
vauzee.com – Konsumsi banyak makanan yang mengandung protein tinggi diketahui menurunkan tekanan darah dan arteri yang lebih sehat. Makanan yang mengandung protein tinggi bisa ditemui pada steak. Makan steak dalam porsi kecil rutin setiap hari ternyata memiliki efek positif yang sama saat seseorang memutuskan untuk berhenti merokok, yaitu menurunkan risiko serangan jantung dan stroke.

Menurut para ilmuwan, asam amino bisa menolong untuk menguatkan sel-sel, jaringan serta otot-otot dalam tubuh. Konsumsi asam amino tertentu dalam kadar yang tinggi diketahui memperoleh manfaat kesehatan yang sama dengan mereka yang memutuskan untuk berhenti merokok, serta mengurangi asupan garam. Manfaat yang sama diperoleh jika seseorang secara rutin meningkatkan latihan fisik atau rajin berolahraga.

Dilansir dari Daily Mail, tim ilmuwan dari University of East Anglia mengungkap bahwa dengan memakan steak dengan porsi 75 gram atau fillet salmon 100 gram atau setengah liter susu skim setiap hari maka bisa menolong untuk menurunkan risiko penyakit jantung. Lebih lanjut tim ilmuwan tersebut menyebutkan beberapa makanan kaya protein yang mengandung semua senyawa yang bermanfaat bagi tubuh,  termasuk diantaranya adalah daging, ikan, produk susu, kacang-kacangan, brokoli dan bayam.

Makanan yang disebutkan berikut ini diketahui mengandung asam amino yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah, yakni sayuran dan kacang-kacangan, seperti kacang polong, brokoli dan bayam. Sementara asam amino yang terkandung dalam susu, daging dan ikan dapat menurunkan risiko pengerasan pembuluh darah. [via Merdeka]


Makan STEAK Untuk Mengobati Serangan JANTUNG dan STROKE Rating: 4.5 Diposkan Oleh: faizimnr