Selasa, 08 September 2015

JANGAN Minum KOPI Di Pagi Hari

JANGAN Minum KOPI Di Pagi Hari

Sahabat 4Liputan - Tubuh sebenarnya mampu menghasilkan “kafein” alami  pada pagi hari. Kebiasaan konsumsi kopi pagi justru akan membuat tubuh antipati terhadap kafein dalam jangka panjang.
vauzee.com – Sebagian orang tidak bisa lepas dari minum kopi pada pagi hari. Mereka beralasan, kopi bisa membuat ‘mata melek’, membangkitkan semangat dan tidak lagi mengantuk sehingga bisa menjalani aktivitas pagi dengan energi yang baru. Mereka yang sudah kecanduan dengan minum kopi pagi, melewatkannya akan membuat tubuh menjadi tidak bergairah bahkan sebagian lainnya merasakan sakit kepala.

Namun ternyata, minum pagi kopi tidak disarankan. Demikian penelitian terbaru mengungkap seperti dilansir dari situs dailymail.co.uk
Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Psychosomatic Medicine tersebut mengungkapkan bahwa pada pagi hari, tubuh telah dipenuhi dengan hormon kortisol. Hormon ini akan membuat tubuh menjadi tetap terjaga dan waspada serta bersemangat. Dengan kata lain, tubuh mampu menghasilkan “kafein” alami, sehingga konsumsi kopi atau minuman lain yang mengandung kafein tidak diperlukan lagi.

Jika kebiasaan konsumsi minuman yang mengandung kafein saat pagi hari seperti halnya kopi, tubuh akan membanguna efek antipati terhadap kafein itu sendiri. Akibatnya tubuh menjadi kebal dengan kafein, dan ini justru berbahaya bagi tubuh. [via Merdeka]


JANGAN Minum KOPI Di Pagi Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: faizimnr