Selasa, 13 Oktober 2015

Pingin Nyemil Sehat ?? Ini Cemilan Sehat Buat Ibu Hamil Dan Menyusui

Pingin Nyemil Sehat ?? Ini Cemilan Sehat Buat Ibu Hamil Dan Menyusui


Sahabat 4liputan - Bagaimana cara memilih cemilan yang sehat bagi ibu hamil dan menyusui, memilih makanan yang baik tak hanya asal kenyang saja namun juga harus memperhatikan kandungan gizi. Di era yang modern seperti sekarang ini berbagai macam dan jenis makanan, minuman sampai cemilan dapat langsung ditemukan dalam berbagi kemasan, rasa serta ,penyajian yang praktis. Sehingga hal ini membuat para konsumen harus ekstra hati hati dan teliti terutama dalam memilih cemilan untuk sang buah hati, termasuk para ibu hamil dan menyusui.

Mau tahu bagaimana cara untuk memilih cemilan/makanan yang sehat. Berbagai macam aneka pilihan makanan sehat dapat dikonsumsi ibu hamil atau menyusui baik sebagai cemilan maupun sebagai makanan berat, diantaranya yaitu seperti :


  • Mengkonsumsi buah dan sayur yang kaya akan kandungan mineral dan vitamin.
  • Konsumsi aneka biji bijian yang utuh kaya akan kandungan serat.
  • Konsumsi daging yang rending akan kandungan lemak.
  • Aneka macam kacang kacangan yang kaya akan kandungan protein dan zat besi.
  • Konsumsi susu rendah lemak dan produk olahannya seperti keju, yoghurt dll.
  • Selain itu juga bumil dan ibu menyusui harus membatasi makanan yang tinggi akan kandungan lemak jenuh, garam dan gula karena jenis makanan seperti ini memiliki kandungan kalori yang tinggi namun rendah akan kandungan nutrisi.


Namun sangat disayangkan ibu hamil atau ibu menyusui sering mengkonsumsi makanan tersebut. Tapi kini ibu dapat mengkonsumsi cemilan sehat dan nikmat yang diluncurkan oleh salah satu produsen makanan. Komposisi Cemilan tersebut lebih sehat karena mengandung gula alami yang berasal dari sari buah, bebas gluten, bebas protein hewani dan bebas bahan pemicu alergi.

Nah demikianlah informasi menerik mengenai cara memilih jenis makanan yang sehat bagi ibu hamil dam ibu menyusui. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.


Pingin Nyemil Sehat ?? Ini Cemilan Sehat Buat Ibu Hamil Dan Menyusui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: faizimnr